Headlines News :
Home » » Kubah Kita : Rohis Bukan Teroris

Kubah Kita : Rohis Bukan Teroris

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 01.00

Kubah Kita : Sedikit Bicara Perbanyak Kerja Di Jalan Dakwah



Kubah Kita,- Dalam beberapa waktu belakangan, muncul sebuah “anggapan”, Rohis sarang Teroris. Pemicunya adalah dialog dalam Program Metro Hari Ini, Edisi 5 September, di Metro TV dengan tag line yang provokatif “Awas, Generasi Baru Teroris”. Dalam acara itu ditampilkan info grafis pola rekrutmen teroris muda:
§  Sasarannya Siswa SMP akhir – SMA dari sekolah-sekolah umum;
§  Masuk melalui program ekstrakurikuler di musholah-musholah sekolah;
§  Siswa – siswi yang tertarik kemudian diajak diskusi di luar Sekolah;
§  Dijejali berbagai kondisi social yang buruk, penguasa korup, keadilan tidak seimbang;
§  Dijejali dengan doktrin bahwa penguasa adalah thoghut/kafir/musuh.
Reaksi penolakan dan protes  pun segera bermunculan dari berbagai pihak dan kalangan, termasuk ramai-ramai diadukan kekomisi penyiaran Indonesia (KPI). Hingga senin (17/9), KPI telah menerima sebanyak 8.040 pengaduan terkait acara dialog yang mengaitkan organisasi rohis disekolah-sekolah dengan terorisme di Indonesia.
Kubah Kita,- Sepuluh hari kemudian (15/9) pihak MetroTV memberikan penjelasan atau lebih tepat disebut pembelaan diri. Diantaranya “Dalam dialog tersebut Bambang Pranowo menyampaikan hasil penelitiannya bahwa ada lima pola rekrutmen teroris muda. Salah satunya melalui ekstrakurikuler dimasjid-masjid sekolah. Saat dialog berlangsung, ditanyakan info grafik berisi point-point lima pola rekrutmen teroris versi professor Bambang Pranowo.
Memang redaksi tidak menyebutkan sumber dari lima info grafik tersebut yang kemudian menimbulkan tafsir bahwa lima pola itu bersumber dari Metro TV. Untuk itu, Metro TV meminta maaf karena telah menimbulkan kesalahpahaman.
Dalam klarifikasinya ke KPI, pihak Metro TV mengaku dalam acara tersebut tidak menyebutkan organisasi rohis. Akan tetapi, hal ini berbeda dengan rekaman yang dimiliki KPI yang menunjukkan adanya penyebutan Rohis yang diucapkan salah seorang narasumber. Koordinator Bidang Isi Siaran KPI Nina Mutmaimanah mengatakan : “Kalau kata Rohis, ada yang diucapkan narasumber”.
Note: Kami hanya menyadur apa yang ada di majalah Al Islam HTI, Edisi 624, 28 September 2012. Untuk berita lebih lanjut silahkan share di www.hizbut-tahrir.or.id


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kubah Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger