Headlines News :
Home » » Kubah Kita : Hadits Tentang Perintah Bersedekah

Kubah Kita : Hadits Tentang Perintah Bersedekah

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 15.46

Kubah Kita : Sedikit Bicara, Banyak Kerja Di Jalan Dakwah

Kubah Kita,- Sedekah, hal yang sering kita dengar dari para ulama saat tausiah, ataupun ceramah. Sedekah juga seakan menjadi alasan kaum yang tak punya untuk meminta-minta (seperti pengemis). Tentu yang menjadi pertanyaan kita, apakah landasan yang memerintahkan umat islam untuk bersedekah?



Berikut merupakan hadits yang menjelaskan mengenai perintah bersedekah atau berwakaf untuk umat Islam:

  1. Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yang mendoakannya. (HR. Muslim)
  2. Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)
  3. Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam. Ia tidak merasa lelah dan ia juga ibarat orang berpuasa yang tidak pernah berbuka. (HR. Bukhari)

Kubah Kita,- Semoga bermanfaat, dan dapat menyebarluaskan dan mengkampanyekan Sedekah untuk semua orang. Jika ada yang mau copy, silahkan namun jangan lupa cantumkan http://www.kubahkita.blogspot.com/

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kubah Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger